Macam Macam Ungkapan Saat Menjelang Berbuka Puasa

 on Saturday, June 27, 2015  

Rafipost.com - Macam Macam Ungkapan Saat Menjelang Berbuka Puasa -  “I miss you adzan maghrib” sepertinya ungkapan itu yang sering saya dengar di bulan puasa, bulan istimewa ini. Terkadang ada beberapa untaian syair puisi yang sengaja dikirim ke telepon pintar (hp) untuk menyemangati detik detik akhir menjelang berbuka.


Ohh ramadhan. Bulan penuh berkah dan ampunan,
Adzan maghrib yang kunanti akan hadir sebentar lagi.
Allahu akbar, Allahu akbar
Suara adzan kini sudah terdengar,  merdu sekali hingga seluruh lapar dan dahagaku menyingkir.
Ohh ramadhan. Aku bersyukur masih diberi waktu untuk menjalankan perintahMU
Sungguh aku bersyukur akan seluruh nikmatMU
“selamat berbuka puasa”
Waktu yang paling istimewa ketika menjalankan puasa adalah waktu berbuka. Nikmatnya akan terasa ketika kita menyeduh setetes air putih namun sebelumnya lebih afdol lagi membaca doa berbuka yang artinya “bismillah, karena-Mu aku berpuasa dan kepada-Mu aku beriman atas rizqi-Mu aku berbuka dengan rahmadMu Allah yang maha pengasih dan maha penyayang.
Adapun hadist mengatakan bahwa hendaklah berbuka dengan kurma, bila tidak menemui kurma maka berbukalah dengan air. Semakin dipertegas lagi oleh hadist riwayat Ahmad dan Abu Dawud yang disampaikan oleh Anas bin Malik, bahwa Rosululloh berbuka dengan kurma lembek atau ruthab, jika tidak terdapat ruthab maka bisa menggunakan kurma kering, maka bila keduannya tidak engkau temukan berbukalah dengan meneguk air. Hmm nikmatnya berpuasa bila kita mengerjakan seluruh amalan-amalan yang dianjurkanNYA dengan hati yang tulus dan senantiasa mengharap ridhoNYA.
Macam Macam Ungkapan Saat Menjelang Berbuka Puasa 4.5 5 Rafi muhammad Saturday, June 27, 2015 Macam Macam Ungkapan Saat Menjelang Berbuka Puasa Rafipost.com - Macam Macam Ungkapan Saat Menjelang Berbuka Puasa -  “I miss you adzan maghrib” sepertinya ungkapan itu yang sering saya d...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.