Hijrah dari Warnet Ke Masjid - Banyak Pengalaman

 on Wednesday, June 11, 2014  

Kehidupanku yang aktiv di dunia internet di awali dari pekerjaan sehari hari yang bertugas untuk menjaga sebuah warnet yang berada di Jl Penanggungan No 56 Lirboyo Mojoroto Kediri. Saat pertama kali aku masuk ke warnet adalah bulan November tahun 2012. Saat itu aku masih berada di semester 2 kuliah di Universitas Nusantara PGRI Kediri. 



Menjadi OP alias Operator Warnet adalah pengalaman yang sangat berharga dalam perkembangan ku seperti sekarang ini. Banyak pengalaman menangani client warnet, menangani custumer yang memerlukan pengetikan, editing dsb. Selain itu aku juga mulai mengenal dunia IM alias Internet Marketing dari Warnet yang bernama FUN NET itu. Sungguh anugerah luar biasa yang aku dapatkan atas pemberian Tuhan Yang Maha Kuasa Allah Subhanhu Wata'ala dan terima kasih kepada mas bos yang telah memperkenanku untuk belajar dan bekerja di warnet yang ia kelola. :) 

Kehidupan yang dilingkupi internet setiap harinya membuatku terus berkembang dari waktu ke waktu namun di awal - awalnya dulu masih belum dapat optimal karena lingkungan dan teman - teman ku yang masih biasa dan belum ada yang berkecimpung di dunia IM. Sampai pada akhirnya aku bertemu dengan suhu ( sebutan gelar tertinggi di dunia IM ) Putro Sigit Subagyo yang ternyata bertempat tinggal tidak jauh dari warnet yang kujaga. Langsung setelah mulai kenal dekat aku coba untuk berkunjung ke tempat kerjanya, ke rumahnya dan belajar serta bekerjasama dengannya.

Singkat cerita aku menemukuni internet dengan sungguh-sungguh dengan menekuni bisnis jasa artikel yang aku jalani sejak pertama kali aku masuk operator warnet. Orang yang berjasa dalam hidupku tentang kepengetahuan internet salah satunya adalah dari Miftahur Roziqin, dia adalah sosok yang mengajariku dari awal dan menggandengku untuk membangun bisnis yang ia jalani. Maaf untuk miftahur Roziqin jika selama aku berteman ada salah dan banyak kekurangan yang ku lakukan. Insya Allah semoga ilmu yang engkau beri menjadi amal ibadah untuk mu kelak sebagai bekal untuk kehidupan di akhirat nanti :) 

Perjalanan di dunia internetku terus aku jalani dengan sungguh-sungguh dan kuliah pun tetap aku jalani bersamaan dengan kegigihanku untuk belajar internet lebih dalam. Hari demi hari aku lalui untuk belajar dan praktek terus menerus. Meskipun terkadang galau karena wanita, harta dan sebagainya cukup menyita waktuku. Alhamdulillah semua masih dapat teratasi dengan lancar :D 


Di tahun 2013 adalah tahun yang penting juga dalam hidupku karena ak pertama kali mengikuti acara kopdar alias temu darat para blogger se Indonesia yang berlangsung di Jogja pada bulan November tahun itu. Setelah itu semangat semakin kuat dan terus terbakar untuk menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Sampai kemudian di tahun 2014 aku mencoba untuk menghidupkan komunitas TDA Kampus Kediri yang bertujuan untuk menampung apresiasi dan semangat pemuda pemudi di Kediri dan sekitaranya untuk belajar, sharing terbuka tentang wirausaha. Namun ternyata hanya berumur tidak terlalu panjang hehehe... kemudian komunitas baru pun mulai dibentuk yaitu komunitas Internet Marketing Kediri atau biasa di singkat IMK. 



Komunitas Internet Merketing Kediri 
Ya, komunitas ini menjadi sebuah wadah yang sangat berguna sekali bagi banyak orang karena telah berhasil mengadakan agenda kopdar alias temu temu darat sharing gratis dengan para jagoan-jagoan internet yang ada di Kediri dan sekitarnaya. Saat itulah mulai ku tekatkan diri untuk keluar warnet sebagai Operator warnet dan memilih untuk menempati di kantor IKADI Kediri yang si sulap menjadi kantor kami. Keputusan ku untuk hijrah dari warnet ke kantor Ikadi adalah tepat pada tanggal 1 Juni 2014. 




 
Hijrah dari Warnet Ke Masjid - Banyak Pengalaman 4.5 5 Rafi muhammad Wednesday, June 11, 2014 Hijrah dari Warnet Ke Masjid - Banyak Pengalaman Kehidupanku yang aktiv di dunia internet di awali dari pekerjaan sehari hari yang bertugas untuk menjaga sebuah warnet yang berada di Jl P...


2 comments:

Powered by Blogger.